Minggu, 29 Agustus 2010

Pemrop Jabar Tetap Programkan Pembangunan Bandara Internasioanal Kertajati



Wacana pembentukan provinsi Cirebon semakin menguat pemerintah provinsi Jawa Barat tidak akan menghentikan berbagai program pembangunan diwilayah tiga, termasuk diantaranya pembangunan bandara internasional Kertajati.

Meski deklarasi pembentukan Provinsi Cirebon terus berlanjut, dipastikan tidak akan mengganggu program Pembangunan Provinsi Jawa Barat di wilayah tiga tersebut.

Hal itu ditandaskan wakil gubernur Jawa Barat Dede Yusuf di Gedung Sate Bandung.

Menurut wagub Pembentukan Propinsi Cirebon sampai saat ini masih sebatas wacana, masih diperlukan pertimbangan dan proses politik yang lebih matang lagi.

Proses pembentukan sebuah propinsi dibutuhkan kajian yang komprehensif berdasarkan pada kebutuhan dan kemaslahatan masyarakat.

Mengingat panjangnya mekanisme yang harus ditempuh untuk membentuk provinsi baru, menurut wagub Dede Yusuf tidak ada alasan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menghentikan program pembangunan diwilayah tersebut.

Saat ini kata Wagub Dede Yusuf, proses pembebasan lahan untuk pembangunan bandara Internasional Kertajati masih berlanjut.
Ditegaskan wagub Dede Yusuf sampai saat ini, secara resmi belum ada pengajuan dari DPRD masing-masing kabupaten kota di wilayah tiga itu yang berkenaan dengan wacana pembentukan Provinsi Cirebon.

Kalau pengajuannya sudah sampai ke DPRD Provinsi Jawa Barat tentu akan diteruskan ke DPR RI untuk selanjutnya diserahkan kepada Pemerintah Pusat untuk dilakukan kajian yang lebih akurat.

(WD/Ritha Suryalaga)


Sumber :

http://www.rri.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=481:pemprop-jabar-tetap-programkan-pembangunan-bandara-internasional-kertajati-&catid=84:bandung

11 Maret 2009


Sumber Gambar:

http://polwilcirebon.lodaya.web.id/wp-content/uploads/2009/03/peta4-copy.jpg


Tidak ada komentar:

Posting Komentar